Kegiatan Sosialisasi Standar Operasional Prosedur (SOP) dan implementasi sistem DIJABAT BESTI (Digitalisasi Usulan Jabatan yang Beres dan Pasti) dilaksanakan secara 2 (dua) tahap. Pertama, Kamis 31 Oktober 2024, BKPSDMD Kabupaten Brebes melaksanakan kegiatan Sosialisasi yang dihadiri oleh perwakilan admin perangkat daerah dari 33 instansi pengguna Jabatan Fungsional (JF). Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan di tahun sebelumnya, yaitu pengelolaan pengangkatan pertama JF guru sebanyak 450 dan pengelolaan kenaikan jenjang JF guru sebanyak 210. Dalam kegiatan ini, Sekretaris BKPSDMD Kab. Brebes, Bapak Wiriyanto, SIP memberikan pengarahan kepada para peserta sosialisasi supaya dapat melaksanakan tugas dengan penuh integritas dan memberikan pelayanan kepada sesama pegawai ASN dengan menerapkan prinsip core value BERAKHLAK.
Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kartini BKPSDMD Kab. Brebes ini juga menginformasikan kepada para peserta perihal surat yang berkaitan dengan penetapan dan pengusulan kebutuhan JF yang ada di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Brebes. Selain itu kegiatan ini juga menghasilkan kesepakatan bersama / komitmen penerapan SOP pelayanan pengajuan usulan menggunakan sistem DIJABAT BESTI yang melibatkan admin perangkat daerah pengguna JF dan dalam kesempatan tersebut peserta admin perangkat daerah juga menguji coba sistem / mendemonstrasikan sistem DIJABAT BESTI untuk dapat mengimplementasikannya.
Tahap kedua, Senin 11 November 2024, BKPSDMD Kabupaten Brebes melaksanakan kegiatan sosialisasi di Aula Lt.5 Gedung Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT) yang dihadiri oleh perwakilan pejabat fungsional termasuk perwakilan tenaga guru dari 17 kecamatan, 38 perwakilan tenaga nakes dari puskesmas, dan perwakilan pejabat fungsional teknis dari perangkat daerah yang ada di lingkungan pemerintah daerah Kab. Brebes.
Kepala BKPSDMD Kabupaten Brebes, Ibu Ir. Yulia Hendrawati, S.H., M.Si, membuka kegiatan sosialisasi SOP dan implementasi sistem DIJABAT BESTI dan dalam kesempatan tersebut, beliau juga memberikan pengarahan untuk memastikan ketertiban, kelancaran, dan kemudahan dalam pengelolaan jabatan fungsional. Oleh karena itu, diharapkan Bapak/Ibu Pejabat Fungsional dapat mengimplementasikan sistem DIJABAT BESTI dengan baik.
Adapun jika setelah kegiatan ini masih perlu berkonsultasi, pejabat fungsional dapat mendatangi kantor BKPSDMD Kab. Brebes atau dapat menonton tutorial cara pengajuan menggunakan DIJABAT BESTI pada link youtube : https://youtu.be/FukXzm72RX0?si=e5ge8stw0EuaqmWD
Atau dapat memutar kembali rekaman live youtube streaming pada link : https://www.youtube.com/live/rL78VLB8S30?si=HuH8TpSU9zUkMkro