Views ( 672 ) Superadmin Apr 15, 2022 0 comment(s)

Bertempat di Aula Kantor BKPSDMD Kab Brebes dilaksanakan pembinaan dan  Penyerahan sejumlah 619 Petikan SK Kenaikan Pangkat PNS per April 2021, Senin (22/3).



Tampak penyerahan petikan SK tersebut dilakukan Bupati Brebes melalui Kepala BKPSDMD.

Kepala BKPSDMD mengatakan pemberian SK petikan kenaikan pangkat PNS tersebut merupakan salah satu wujud peningkatan pelayanan kepegawaian khususnya kenaikan pangkat yang tepat waktu, tepat orang dan tepat gaji dengan tujuan  sebagai penghargaan kepada PNS atas prestasi kerja dan dedikasi yang tinggi kepada negara dan pemerintah.

Dikatakan sebagai konsekuensinya para PNS penerima SK Kenaikan pangkat ini  harus dapat lebih meningkatkan disiplin dan semangat dalam mengemban amanat sebagai Abdi negara dan Abdi masyarakat  sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing
PNS yang diusulkan kenaikan pangkat periode April 2021 sejumlah 933 PNS.

Dijelaskan pada tahap ini diserahkan sebanyak 619 petikan SK yang terdiri dari Golongan IV sejumlah 97 PNS , golongan III sejumlah 199 PNS , golongan II sejumlah 311 dan golongan I sebanyak 12 PNS. "Sedangkan sisanya sebanyak 314 PNS masih dalam proses SK Kenaikan pangkat di badan kepegawaian daerah provinsi Jawa tengah karena menjadi kewenangan Gubernur Jawa Tengah," jelasnya.

Hal yang sama disampaikan Kabid Mutasi BKPSDMD dalam laporannya untuk proses kenaikan pangkat sejak periode April 2018 sampai dengan periode April 2021 dan seterusnya kami menerapkan program koreksi dan validasi berkas kenaikan pangkat secara terpadu dengan Kantor regional I BKN Yogyakarta.

"Alhamdulillah pada kenaikan pangkat periode Oktober 2018 pemerintah kabupaten Brebes mendapatkan penghargaan Pemerintah pusat  dari badan Kepegawaian Negara RI atas kenaikan pangkat Zero TMS (tidak memenuhi syarat) dan Zero BTL (berkas tidak lengkap) realisasi 100 persen,"

Sementara dari hasilnya adalah pelayan kenaikan pangkat periode April 2021 sudah tepat waktu ,tepat orang dan tepat gaji sehingga dapat meningkatkan kinerja PNS.


Articles In :

Back