1.  Sub Bidang Pengembangan Aparatur mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan perumusan , pengkoordinasian, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi serta pelaporan kegiatan perencanaan dan pengembangan pegawai ASN;
  2. Uraian Tugas :
  • menyiapkan bahan program kerja sub bidang pengembangan aparatur sebagai pedoman dan acuan pelaksanaan tugas;
  • melaksanakan koordinasi dengan unit kerja badan agar terwujud  sinkronisasi pelaksanaan tugas;
  • mendistribusikan tugas bawahan sesuai dengan fungsi dan kompetensi bawahan dengan prinsip pembagian tugas habis;
  • melakukan analisis kebutuhan pegawai aparatur sipil negara sesuai dengan jabatan dan pendidikan berdasarkan aturan yang berlaku;
  • merencanakan dan menganalisis kebutuhan jabatan fungsional
  • melakukan kegiatan pengembangan aparatur melalui bimbingan teknis peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  • melakukan kegiatan yang berkaitan dengan ijin belajar tugas belajar dan penggunaan gelar;
  • melakukan fasilitasi ujian dinas dan penyesuaian ijasah pegawai ASN
  • melakukan fasilitasi pengembangan aparatur sipil negara melalui bimbingan teknis, workshop, sosialisasi dan kegiatan lain yang sejenis;
  • mengarahkan dan menilai kinerja bawahan dengan mengevaluasi hasil kerja bawahan untuk memacu prestasi kerja;
  • menyampaikan saran masukan kepada pimpinan untuk bahan pertimbangan pengambilan keputusan;
  • melakukan tugas kedinasan lain yang diperintah pimpinan