1. Sub Bagian Program dan Keuangan mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan perumusan, pengkoordinasian, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi serta pelaporan bidang perencanaan dan program kerja serta pengelolaan keuangan  di lingkungan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah.
  2. Uraian tugas Sub Bagian Program Dan Keuangan, sebagai berikut :
  • menyiapkan bahan program kerja bidang program dan keuangan sebagai pedoman dan acuan pelaksanaan tugas badan;
  • melaksanakan koordinasi dengan unit kerja dinas agar terwujud singkronisasi pelaksaaan tugas badan;
  • mendistribusian tugas dan menyelia tugas bawahan sesuai dengan fungsi dan kompetensi bawahan dengan prinsip pembagian tugas habis;
  • melaksanakan kegiatan perencanaan dengan mengelola bahan penyusunan rencana kerja badan secara periodik;
  • menyiapkan dan menyusun bahan pengendalian kegiatan badan;
  • melaksanakan monitoring terhadap pelaksanaan program/kegiatan dinas serta menyiapkan tindak lanjut hasil monitoring;
  • menyiapkan bahan evaluasi pelaksanaan program /kegiatan badan dan penyusunan laporan pertanggungjawaban;
  • melaksnaan perencanaan keuangan dinas dengan mengelola bahan penyusunan rencana anggaran, belanja umum dan kegiatan;
  • mengkoordinasikan pengelolaan keuangan dinas meliputi analisis keuangan,  perbendaharaan,  verifikasi,  akuntansi  dan pertanggungjawaban keuangan;
  • mengarahkan dan menilai kinerja bawahan dengan mengevaluasi hasil kerja bawahan untuk memacu prestasi kerja;
  • menyampaikan saran dan masukan kepada pimpinan untuk bahan pertimbangan pengambilan kebijakan;
  • melaksanakan monitoring, evaluasi dan laporan pelaksanaan tugas sebagai wujud pertanggungjawaban;
  • melaksanakan tugas kedinasan lain atas perintah pimpinan.