1. Sekretariat mempunyai tugas perumusan konsep / rencana dan pelaksanaan kebijakan, pengkoordinasian, pemantauan, evaluasi, pelaporan meliputi keuangan, hukum, kehumasan, keorganisasian dan ketatalaksanaan, pembinaan, ketatausahaan, kearsipan, kerumahtanggaan, kepegawaian dan pelayanan administrasi di Lingkungan BKPSDMD Kabupaten Brebes;
2.    Fungsi Sekretariat :

  1. Pengkoordinasian kegiatan kesekretariatan di Lingkungan BKPSDMD Kab. Brebes;
  2. Pembinaan dan pemberian duungan administrasi yang meliputi keuangan, hukum, hubungan masyarakat, ketatausahaan, kearsipan, kerumahtanggaan, kepegawaian dan pelayanan administrasi di LIngkungan BKPSDMD Kab. Brebes
  3. Pengkoordinasian dan penyusunan rencana dan program kerja di Lingkungan BKPSDMD Kab. Brebes;
  4. Pengkoordinasian, pembinaan dan penataan organisasi dan tata laksana di Lingkungan BKPSDMD Kab. Brebes;
  5. Pengkoordinasian dan penyusunan peraturan perundang-undangan serta pelaksanaan advokasi hukum di Lingkungan BKPSDMD Kab. Brebes;
  6. Pengkoordinasian pelaksanaan SIstem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan pengelolaan informasi dan dokumentasi;
  7. Penyelenggaraan pengelolaan barang milik asset daerah dan pelayanan pengadaan barang/jasa di Lingkungan BKPSDMD Kab. Brebes;
  8. Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan sesuai dengan lingkup tugasnya;
  9. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Kepala Badan terkait tugas dan fungsinya