Views ( 352 ) Superadmin Feb 20, 2018 0 comment(s)

Peraturan Bupati Brebes No 114 Tahun 2017 tanggal 21 Desember 2017 menjelaskan pemberian tambahan penghasilan (tamsil) kepada PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes diberikan Tambahan Penghasilan atau tamsil berdasarkan pertimbangan obyektif sesuai kemampuan keuangan daerah.

Peraturan Bupati ini disusun dengan tujuan untuk memberikan motivasi kerja yang lebih baik bagi PNS dalam menjalankan tugas, tanggungjawab dan fungsinya.

Ruang lingkup Peraturan Bupati ini adalah :

  1. Tambahan Penghasilan PNS;
  2. Mekanisme Pelaporanl, dan
  3. Sanksi.

Tambahan Penghasilan diberikan kepada PNS yang namanya tercantum dalam daftar gaji berdasarkan beban kerja sesuai jabatan, pangkat, golongan atau pertimbangan obyketif lainnya dengan mempertimbangkan tanggungjawab, dan unsure resiko dalam pelaksanaan tugas jabatan.

 

Besaran tambahan Penghasilan PNS:

  1. Besaran tambahan penghasilan bagi Plt. atau Plh. Yang melaksanakan tugas paling sedikit 1 (satu) bukan diberikan sebesar 20% (dua puluh persen) dan besaran tambahan penghasilan pada jabatan struktural yang dilaksanakan tugasnya.
  2. Besaran tambahan penghasilan pegawai bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diberikan sebesari 80% dari besaran tambahan penghasilan
  3. Besaran tambahan penghasilan PNS yang ditugaskan di luar wilayah/ instansi / lembaga Pemerintah Daerah diberikan sebesar 40% dari besaran tambahan penghasilan
  4. Besaran tambahan penghasilan ditetapkan lebih lanjut dengan Keputusan Bupati

Tambahan Penghasilan diberikan setiap bulan dalam 1 (satu) tahun sebanyak 12 (dua belas) kali dan dikenakan pajak sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Dengan diberlakukannya Peraturan Bupati Nomor 114 Tahun 2017 berlaku, maka Peraturan Bupati Brebes Nomor 027 Tahun 2015 tentang Pemberian Tambahan Penghasilan bagi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.


Download Peraturan Bupati Nomor 114 Tahun 2017 klik disini