Views ( 292 ) Superadmin Dec 30, 2017 0 comment(s)
Puncak Peringatah hari ulang tahun (HUT) Ke 46 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Brebes menggelar Upacara Pengibaran Bendera yang dilaksanakan Rabu (29/11) pagi di Alun Alun setempat dengan Inspektur Upacara Bupati Brebes Idza Priyanti, SE., MH.

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-46, yang dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala SKPD dan di ikuti oleh Anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dari seluruh Satuan Kerja yang ada di Kabupaten Brebes berlangsung hikmat.

Bupati Brebes selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang mengatakan sebagai sebuah Korps profesi, korpri mempunyai tuntutan untuk dapat mempererat solidaritas para anggotanya. Mendorong pengembangan kompetensi SDM nya agar menjadi aparatur yang profesional . selain itu korpri harus bisa menjaga netralitas organisasi, menempatkan pelayanan masyarakat diatas kepentingan pribadi, organisasi dan golongan.

Dalam sambutanya Presiden RI juga meminta setiap anggota Korpri harus terus memperbaiki dir, tinggalkan cara cara rurtin, jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efesien, transparan dan akuntabel.

Selain membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia dalam Upacara tersebut Bupati Brebes Idza Priyanti, SE., MH secara langsung menyerahkan penghargaan satya Lencana Karya Satya kepada tiga perwakilan yang mewakili pengabdian 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun. Penyematan Satya Lancana Karya Satya secara simbolis diberikan kepada Kepala BKPSDMD Kabupaten Brebes, Ibu Dra. Lutfiyatul Latifah berupa emas masa kerja selama 30 tahun.

Usai Upacara, masih ditempat yang sama Bupati Brebes menerima penyerahan hasil bulan dana PMI yang jumlahnya Rp. 1.425.876.700 ( satu milyar empat ratus dua puluh lima juta delapan ratus tujuh puluh enam ribu tujuh ratus rupiah) dari ketua umum panitia bulan dana PMI yang juga wakil bupati Brebes Narjo, SH.

Upacara diakhiri dengan potong tumpeng nasi kuning oleh Bupati yang selanjutnya diserahkan kepada anggota korpri ter tua dan ter muda