Views ( 333 ) Superadmin Jun 10, 2020 0 comment(s)



Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Brebes, hari ini, Rabu tanggal 10 Juni 2020, telah dilaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2020, di Aula BKPSDMD Kabupaten Brebes, yang diikuti oleh 36 OPD.


Melalui sambutan Kepala BKPSDMD, yang diwakili oleh Sekretaris BKPSDMD Kab. Brebes, ibu Amanah, S.IP., M.Si, berpesan agar setiap OPD bisa tanggap aturan-aturan yang telah disosialisasikan oleh BKPSDMD, dan diharapkan peserta yang berangkat kasubag kepegawaian karena sangat penting dalam urusan administrasi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan agar tahu persis perubahan-perubahan aturan.


Acara diisi narasumber dari Kepala Bidang Mutasi, bapak Sumanta, SH, dan Kasubid Kenaikan Pangkat, ibu Ma’rifah Hidayati. Selain paparan dari narasumber, acara juga diisi dengan tanya jawab dari narasumber kepada peserta.

Menurut Kabid Mutasi, bapak Sumanta, SH, bahwa Kenaikan Pangkat periode 1 April 2020 sebanyak 882 orang, tetapi ada 1 orang TMS (Tidak Memenuhi Syarat) yang seharusnya Brebes akan mendapatkan penghargaan lagi, karena ada 1 berkas yang tidak lengkap maka untuk periode 1 April tahun ini, tidak mendapat penghargaan Zero BTL.

Kenaikan pangkat bukan hak ASN tetapi merupakan penghargaan ASN atas prestasi kerja dan pengabdian ASN terhadap negara, yang bertujuan sebagai dorongan kepada ASN untuk lebih meningkatkan pengabdiannya.


Kenaikan Pangkat menggunakan aplikasi “SEMAR” (Sistem Elektronik Manajemen ASN ter-Rekonsiliasi) yang dihadirkan untuk semakin meningkatkan kualitas layanan kepegawaian khususnya pada proses pengusulan Kenaikan Pangkat (KP). Layanan Kenaikan Pangkat juga menggunakan Basis Paperless, yang dilakukan untuk memangkas dokumen persyaratan administrasi yang harus dipenuhi ketika mengajukan usulan KP dan pensiun, sehingga proses pengusulan hingga penetapan dapat berjalan singkat tanpa melewati alur yang panjang dengan prosedur yang kompleks.

Articles In :

Back