Views ( 424 ) Superadmin Feb 21, 2020 0 comment(s)




BKPSDMD Kab Brebes melalui Bidang Pembinaan, Kesejahteraan dan Informasi, kemarin Selasa (19/2/20) mengadakan Sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 terkait Tata Cara Penjatuhan Hukuman Disiplin dan Fungsi Pengawasan Melekat.
Sosialisasi dihadiri oleh Pejabat yang menangani kepegawaian di masing2 OPD, Kecamatan se-Kab.Brebes dan Satuan Koordinasi Wilayah Satuan Pendidikan Kecamatan di lingkungan Pemerintah Kab. Brebes sejumlah 70 orang.
Acara Sosialisasi dilaksanakan di Aula BKPSDMD Kab. Brebes dengan Narasumber dari Badan Kepegawaian Nasional Pusat Jakarta, oleh Kabid Pengolahan A Sekretariat Badan Pertimbangan Kepegawaian, Heri Purwanto, S.H, yang memberikan penjelasan mengenai bagaimana tata cara penjatuhan hukuman disiplin dan studi kasus. Acara berjalan dengan baik, menarik dan lancar, banyak pertanyaan yang dilontarkan dari peserta kepada narasumber mengenai hukuman disiplin.
Menurut Sutrisno, S.H., M.H Kepala BKPSDMD Kab.Brebes, yang membuka acara sosialisasi tersebut, dalam sambutannya mengatakan, masih banyak PNS yang belum memahami atau bahkan belum mengetahui aturan-aturan yang menjadi pedoman serta kaidah sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil, maka dari itu Pemerintah Kab.Brebes dalam hal ini BKPSDMD Kab. Brebes memandang perlu untuk terus senantiasa memberikan edukasi dan sosialisasi mengenai Peraturan Perundang-undangan di bidang kepegawaian khususnya PP No. 53 Th. 2010 tentang Disiplin PNS, yang diharapkan dalam sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman tentang Tata Cara Penjatuhan Hukuman Disiplin dan Pengawasan Melekat sesuai dengan PP No. 53 Th. 2010, untuk mewujudkan PNS yang kompeten dan profesional serta sadar akan kedudukan, hak dan kewajibannya sehingga dapat mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat.(Humas-BKPSDMD)

Materi dapat diunduh di sini :

Articles In :

Back