Superadmin Feb 27, 2020 0 comment(s)

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Brebes (BKPSDMD), hari ini  Kamis (27/2/2020) berlangsung penyerahan Kartu Identitas Pensiun/KARIP, Rincian Gaji Pertama dan THT kepada para PNS menjelang pensiun dari Kantor, Dinas, Kecamatan, dan Puskesmas sejumlah 48 orang dengan TMT 01 Maret 2020, acara bertempat di Aula BKPSDMD Kabupaten Brebes.

Acara dibuka oleh Kepala BKPSDMD Kabupaten Brebes, dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris BKPSDMD Kabupaten Brebes, Amanah,S.I.P, M.Si yang dalam sambutannya mengatakan bahwa para pensiun harus selalu bersyukur karena dari pengangkatan sampai pensiun selalu diberi kesehatan, bisa melalui usia 60 tahun bagi para  guru dan usia 58 tahun bagi yang struktural. Para pensiunan perlu hati-hati dalam segala modus penipuan, karena bapak dan ibu pensiunan termasuk target empuk untuk ditipu.

Menurut Kabid Mutasi, Sumanta, S.H, Penyerahan KARIP, Gaji pensiun pertama dan Tunjangan Hari Tua/THT yang diberikan 1 bulan menjelang pensiun merupakan bentuk komitmen BKPSDMD dalam memberikan pelayanan secara maksimal kepada para calon pensiun. Sudah 2 tahun ini untuk para pensiun bisa merasakan manfaat program layanan  klaim otomatis, yang merupakan bentuk layanan dari PT.Taspen (Persero) melalui digitalisasi layanan pensiun, para pensiun bisa duduk manis untuk mengecek THT dan juga uang pensiunan. Ada program terbaru dari PT.Taspen (Persero) yaitu Paket Program Kios Warung Sembako, dimana program tersebut membantu para calon pensiun yang ingin mendirikan minimarket / warung sembako, program ini bekerjasama dengan BNI,semua biaya ditanggung oleh BNI yang disalurkan ke PT. Taspen, selain itu ada program Taspen Dwiguna yaitu menyisihkan uang 5 juta/10 juta dan dalam waktu 5 tahun, jika yang bersangkutan meninggal akan mendapat uang sebesar 30 juta/60 juta. Program-program tersebut diberikan untuk memenuhi harapan nasabah dalam mencapai kepuasan pelanggan.


Articles In :
THT Karip
Read More
Superadmin Feb 26, 2020 0 comment(s)

Berdasarkan Berita Acara Rapat Penetapan Hasil Akhir Seleksi Secara Terbuka dan Kompetitif Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Brebes Nomor : 018/PANSEL.JPTP.BBS/BA/II/2020, dengan ini diumumkan Hasil Akhir Seleksi Secara Terbuka dan Kompetitif Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Brebes.

Pengumuman Hasil Akhir Seleksi Secara Terbuka dan Kompetitif Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Brebes dapat di download disini.





Articles In :
Read More
Superadmin Feb 24, 2020 0 comment(s)

Brebes- Pemerintah Kabupaten Brebes melalui Badan Kepegawian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Brebes (BKPSDMD) hari ini, Senin (24/2/2020) sedang berlangsung kegiatan Uji Gagasan dan Wawancara dalam rangka Seleksi Terbuka dan Kompetitif Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes.

Dari pelamar JPTP sejumlah 30 orang, setelah dilakukan seleksi administrasi pada tanggal 17 Februari 2020 bertempat di UNS Surakarta terdapat 5 pelamar yang gagal masuk tahapan berikutnya. Setelah tahap seleksi administrasi, para peserta melalui tahapan Seleksi/Tes Kompetensi Jabatan (Assesment Center) yang dilaksanakan tanggal 19 s.d 21 Februari 2020 di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta untuk mengisi kekosongan jabatan :
1. Asisten Sekda Bid. Pemerintahan dan Sosial Kab. Brebes
2. Asisten Sekda Bid. Pengembangan Perekonomian dan Pembangunan Kab. Brebes.
3. Asisten Bid. Administrasi Kab. Brebes.
4. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Brebes, dan
5. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Brebes.

Kini para peserta yang berjumlah 25 orang mengikuti seleksi Uji gagasan dan wawancara dibagi 2, yaitu : Hari Senin (24/2/20) sebanyak 16 orang dan hari Selasa (25/2/20) sebanyak 9 orang.

Acara berlangsung di Aula BKPSDMD Kab. Brebes dengan penguji dari Panitia Seleksi yang terdiri dari : Sekda, Kepala BKPSDMD Kab. Brebes, Akademisi UGM, Akademisi UNS dan Praktisi Lokal. Acara berlangsung dengan lancar dan cukup kompetitif, dengan peserta terdiri dari para pejabat Eselon 3 di Lingkungan Pemerintah Brebes yaitu para Camat, Sekretaris, dan Kepala Bagian. (Humas-BKPSDMD)


Articles In :
Read More
Superadmin Feb 21, 2020 0 comment(s)




BKPSDMD Kab Brebes melalui Bidang Pembinaan, Kesejahteraan dan Informasi, kemarin Selasa (19/2/20) mengadakan Sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 terkait Tata Cara Penjatuhan Hukuman Disiplin dan Fungsi Pengawasan Melekat.
Sosialisasi dihadiri oleh Pejabat yang menangani kepegawaian di masing2 OPD, Kecamatan se-Kab.Brebes dan Satuan Koordinasi Wilayah Satuan Pendidikan Kecamatan di lingkungan Pemerintah Kab. Brebes sejumlah 70 orang.
Acara Sosialisasi dilaksanakan di Aula BKPSDMD Kab. Brebes dengan Narasumber dari Badan Kepegawaian Nasional Pusat Jakarta, oleh Kabid Pengolahan A Sekretariat Badan Pertimbangan Kepegawaian, Heri Purwanto, S.H, yang memberikan penjelasan mengenai bagaimana tata cara penjatuhan hukuman disiplin dan studi kasus. Acara berjalan dengan baik, menarik dan lancar, banyak pertanyaan yang dilontarkan dari peserta kepada narasumber mengenai hukuman disiplin.
Menurut Sutrisno, S.H., M.H Kepala BKPSDMD Kab.Brebes, yang membuka acara sosialisasi tersebut, dalam sambutannya mengatakan, masih banyak PNS yang belum memahami atau bahkan belum mengetahui aturan-aturan yang menjadi pedoman serta kaidah sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil, maka dari itu Pemerintah Kab.Brebes dalam hal ini BKPSDMD Kab. Brebes memandang perlu untuk terus senantiasa memberikan edukasi dan sosialisasi mengenai Peraturan Perundang-undangan di bidang kepegawaian khususnya PP No. 53 Th. 2010 tentang Disiplin PNS, yang diharapkan dalam sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman tentang Tata Cara Penjatuhan Hukuman Disiplin dan Pengawasan Melekat sesuai dengan PP No. 53 Th. 2010, untuk mewujudkan PNS yang kompeten dan profesional serta sadar akan kedudukan, hak dan kewajibannya sehingga dapat mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat.(Humas-BKPSDMD)

Materi dapat diunduh di sini :

Articles In :
Read More
Superadmin Feb 6, 2020 0 comment(s)

NILAI SKD KAMIS, 6 FEBRUARI 2020

NILAI SKD JUM'AT, 7 FEBRUARI 2020


Articles In :
Nilai SKD
Read More
Superadmin Feb 1, 2020 0 comment(s)
Dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama secara terbuka dan kompetitif di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes, sesuai dengan Surat Ketua Komisi Aparatur Negara Nomor : B-243/KASN/01/2020 tanggal 20 Januari 2020 perihal Rekomendasi Rencana Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Brebes, bersama ini kami mengundang Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota/Provinsi di Provinsi Jawa Tengah yang memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri mengikuti Seleksi Terbuka dan Kompetitif Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes Tahun 2020.

Pengumuman Seleksi Secara Terbuka dan Kompetitif Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes tahun 2020 dapat di download disini.

Lampiran Persyaratan Seleksi Secara Terbuka dan Kompetitif Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes tahun 2020 dapat di download disini.



Articles In :
Read More
Superadmin Jan 23, 2020 0 comment(s)

Menindaklanjuti Hasil Seleksi Administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Brebes Formasi Tahun 2019, bersama ini kami sampaikan informasi sebagai berikut :

  1. Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi peserta Seleksi CPNS Pemerintah kabupaten Brebes Formasi Tahun 2019 bertempat di Laboratorium Komputer Gedung D Kampus Universitas Dian Nuswantoro Semarang
  2. Jadwal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi peserta Seleksi CPNS Pemerintah kabupaten Brebes Formasi Tahun 2019 pada hari Kamis - Jum'at tanggal 6-7 Februari 2020
  3. Selengkapnya dapat diunduh di :

    Pengumuman Jadwal SKD nomor : 810 / 0193 / 2020 download
    Lampiran I download
    lampiran II download
    Lampiran III download
Informasi :
email : cpns.brebeskab@gmail.com
telepon : (0283) 672586
telegram group : https://t.me/BREBES2019


Articles In :
CPNS 2019 SKD
Read More
Superadmin Dec 26, 2019 0 comment(s)

Merujuk kepada pengumuman Ketua Tim Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Brebes Tahun Anggaran 2019, nomor : 810 / 4239 / 2019 tanggal 16 Desember 2019 tentang Hasil Seleksi Administrasi Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes Tahun Anggaran 2019 Berdasarkan Hasil verifikasi administrasi Pelamar CPNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes Tahun Anggaran 2019, bersama ini kami sampaikan hal – hal sebagai berikut :

  1. Pelamar yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS)/Tidak Lulus Seleksi Administrasi telah melakukan sanggah terhadap hasil seleksi administrasi mulai tanggal 17 s.d 19 Desember 2019 melalui laman https://sscasn.bkn.go.id dengan tidak memperbarui atau memperbaiki dokumen yang telah diunggah;
  2. Tim Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Brebes telah memverifikasi ulang terhadap sanggahan pelamar dari tanggal 19 s.d 26 Desember 2019;
  3. Hasil verifikasi ulang didapatkan bahwa sebanyak 22 (dua puluh dua) pelamar Tidak Memenuhi Syarat (TMS)/Tidak Lulus Seleksi Administrasi yang mengajukan sanggah berubah menjadi Memenuhi Syarat (MS)/ Lulus Seleksi Administrasi, sebagaimana terdapat dalam Lampiran I;
  4. Keterangan bagi pelamar yang sanggahannya ditolak dapat dilihat melalui laman https://sscasn.bkn.go.id dengan login menggunakan akun masing – masing;
  5. Selain verifikasi ulang terhadap pelamar yang mengajukan sanggah, Tim Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Brebes juga melakukan verifikasi ulang terhadap seluruh Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes Tahun 2019, dengan hasil sebagaimana terdapat dalam Lampiran II;
  6. Lampiran III adalah daftar keseluruhan nama pelamar yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS)/Lulus Seleksi Administrasi setelah masa sanggah, sejumlah 2965 pelamar;
  7. Pelamar P1/TL Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2018 dapat melihat keikutsertaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada kolom Keterangan di Lampiran III pengumuman ini;
  8. Pelamar yang dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi berhak mengikuti seleksi tahap selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT);
  9. Jadwal dan lokasi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan diinformasikan kemudian melalui laman https://sscasn.bkn.go.id dan bkpsdmd.brebeskab.go.id;
  10. Pelamar diwajibkan selalu mengikuti perkembangan informasi penerimaan CPNS Kabupaten Brebes melalui laman https://sscasn.bkn.go.id dan bkpsdmd.brebeskab.go.id, segala hal yang timbul akibat kelalaian pelamar dalam membaca dan memahami pengumuman dan perkembangan informasi tersebut menjadi tanggung jawab pelamar;
  11. Keputusan Tim Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Brebes ini bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat;
  12. Apabila dalam pelaksanaan tahapan seleksi atau dikemudian hari diketahui terdapat keterangan yang tidak sesuai/tidak benar, Panitia Pengadaan CPNS Kabupaten Brebes dapat menggugurkan kelulusan peserta yang bersangkutan.

Demikian pengumuman ini disampaikan untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Selengkapnya dapat diunduh di bawah ini :

  • Pengumuman nomor : 810/4356/2019 tanggal 26 Desember 2019 download
  • Lampiran I Daftar Pelamar yang Diterima Sanggahnya dan Berubah Status Menjadi Lulus Seleksi Administrasi download
  • Lampiran II Perbaikan Hasil Seleksi Administrasi download
  • Lampiran III Daftar Keseluruhan Pelamar yang Dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi setelah masa sanggah download







Articles In :
Read More
Superadmin Dec 16, 2019 0 comment(s)

Berdasarkan Hasil verifikasi administrasi Pelamar CPNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes Tahun Anggaran 2019, bersama ini kami sampaikan hal – hal sebagai berikut :

1. Peserta seleksi pengadaan CPNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes Tahun Anggaran 2019 yang nomor registrasi dan namanya tercantum dalam lampiran I pengumuman ini dinyatakan Memenuhi Syarat (MS)/Lulus Seleksi Administrasi;

2. Bagi Peserta yang nomor registrasi dan namanya tercantum dalam lampiran II pengumuman ini dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS)/Tidak Lulus Seleksi Administrasi;

3. Keterangan bagi peserta yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS)/Tidak Lulus Seleksi Administrasi dapat dilihat melalui laman https://sscasn.bkn.go.id dengan login menggunakan akun masing – masing;

4. Peserta yang dinyatakan Tidak Lulus Seleksi berhak melakukan sanggah terhadap hasil seleksi administrasi selama 3 (tiga) hari, mulai tanggal 17 Desember 2019 sampai dengan 19 Desember 2019;

5. Adapun ketentuan pengajuan sanggah adalah pelamar melakukan sanggahan melalui laman https://sscasn.bkn.go.id dan tidak diperbolehkan memperbarui / memperbaiki dokumen yang telah diunggah;

6. Peserta hanya diberikan 1 (satu) kali kesempatan dalam menyampaikan sanggahan;

7. Panitia Pengadaan CPNS Kabupaten Brebes akan memverifikasi ulang terhadap sanggahan pelamar;

8. Pengumuman hasil sanggah akan diumumkan pada tanggal 26 Desember 2019;

9. Peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi berhak mengikuti seleksi tahap selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT);

10. Jadwal, lokasi serta ketentuan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan diinformasikan kemudian melalui laman https://sscasn.bkn.go.id dan bkpsdmd.brebeskab.go.id;

11. Kelalaian peserta dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggung jawab peserta;

12. Apabila dalam pelaksanaan tahapan seleksi atau dikemudian hari diketahui terdapat keterangan yang tidak sesuai/tidak benar, Panitia Pengadaan CPNS Kabupaten Brebes dapat menggugurkan kelulusan peserta yang bersangkutan.

Demikian pengumuman ini disampaikan untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.


Selengkapnya dapat diunduh melalui tautan dibawah ini :

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Tahun 2019 nomor : 810/4239/2019 tanggal 16 Desember 2019 download

Lampiran I (MS) download

Lampiran II (TMS) download


Revisi Perpanjangan Pendaftaran dan Penyesuaian Kriteria Pelamar Disabilitas, nomor : 810/3977/2019 tanggal 25 November 2019 download

Perpanjangan Pendaftaran nomor : 810/3968/2019 tanggal 22 November 2019 download

Ralat Pengumuman nomor : 810/3808/2019 tanggal 11 November 2019 download

Ralat Pengumuman nomor : 810/3793/2019 tanggal 11 November 2019 download

Pengumuman Awal nomor : 810 /3746/2019 tanggal 6 November 2019 download


Buku Petunjuk Pendaftaran SSCN 2019

Permenpan 23 Tahun 2019

Permenpan 24 Tahun 2019 tentang Nilai Ambang Batas SKD Pengadaan CPNS 2019



Read More
Superadmin Nov 27, 2019 0 comment(s)

Update Statistik Pelamar Calon Pegawai Negeri di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes Tahun 2019, sampai dengan tanggal 26 November 2019

Rekapitulasi Akhir Pelamar Calon Pegawai Negeri di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes Tahun 2019, dapat diunduh disini

Revisi Perpanjangan Pendaftaran dan Penyesuaian Kriteria Pelamar Disabilitas, nomor : 810/3977/2019 tanggal 25 November 2019 download
Perpanjangan Pendaftaran nomor : 810/3968/2019 tanggal 22 November 2019 download
Ralat Pengumuman nomor : 810/3808/2019 tanggal 11 November 2019 download
Ralat Pengumuman nomor : 810/3793/2019 tanggal 11 November 2019 download
Pengumuman Awal nomor : 810 /3746/2019 tanggal 6 November 2019 download

Articles In :
Read More